Entri data anda di sini yang akan tampil di kolom "Judul 1"
Entri data anda di sini yang akan tampil di kolom "Judul 2"
Entri data anda di sini yang akan tampil di kolom "Judul 3"
Entri data anda di sini yang akan tampil di kolom "Judul 4"
Entri data anda di sini yang akan tampil di kolom "Judul 5"

Jumat, 09 April 2010

MASA KECILKU YANG INDAH Bag 2

Ketika aku sakit campak hampir satu bulan,terpaksa aku tidak masuk sekolah dan aku harus tinggal dikamar tidur sepanjang hari.Hiburanku yaitu aneka macam bacaan yang hampir memenuhi meja kamar,sepertinya memang ayahku sengaja melatihku supaya senang membaca.
Ayahku juga senang bersilahturohmi dengan saudara,teman walaupun jarak jauh.Dan waktu itu alat komunikasi jarak jauh masih menggunakan jasa pos.Disini ayah juga mengajarkanku menulis,karena setiap surat yang dikirim pasti aku yang menulis.Yang jelas ayah hanya membuat kerangka maksud dari isi surat,seterusnya aku harus bisa mengembangkan sendiri.Sepertinya menurutku ayah tidak terlalu sulit ketika mengajariku,dan surat yang kutulis,bisa cepat sesuai apa yang dikehendaki ayah.Selanjutnya aku jadi biasa menulis,mengirim surat sejak klas empat SD
Yang tak kalah penting ayahku juga mengajariku budi pekerti yang baik misalnya bagaimana seharusnya bertutur kata kepada orang tua,guru maupun tamu.Demikian pula perilaku sopan santun sangat-sangat ditekankan sekali,baik dimanapun dan dengan siapapun.Jika lupa atau melanggar bisa kena marah besar,tetang hal ini.
Untuk masalah pendidikan religi,ayah juga tidak main-main,harus taat,tapi sayang waktu itu keluarga aku masih non muslim.Jadi jelas dasar keimananku juga non muslim
Bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar